logo
add image
Blog single photo


INDESIA.ID - Lembaga survei Legal Politica Institute (LPI) baru-baru ini merilis sebuah hasil survei untuk seluruh wilayah Aceh. Survei yang dilakukan sebulan menjelang pencoblosan menargetkan akurasi kecenderungan pemilih terhadap calon legislatif baik tingkat kabupaten, provinsi maupun Nasional.

Hasil survei Legal Politica Institute (LPI) untuk DPRA wilayah dapil 10 setidaknya menghasilkan sejumlah partai yang berpotensi mendapatkan kursi di DPRA. Selain Partai Aceh yang dipastikan mendapatkan kursi kembali, Partai Demokrat juga kembali mendapatkan jatah kursi DPRA atas nama Herman SE yang yang juga merupakan ketua Partai Demokrat Aceh Barat.

Direktur LPI Aceh Hariyan Batubara menyebutkan, survei dilaksanakan pada 18-25 Februari 2019 itu dilakukan dengan wawancara tatap muka kepada total 3.200 responden atau 800 responden di tiap Kabupaten dalam wilayah dapil 10. Margin of error di tiap Kabupaten kurang-lebih 3,4 persen.

Survei dilakukan di Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat dan Simeulu tersebut merupakan survei untuk pemutakhiran data hasil akhir atas potensi lolos dan tidaknya partai tertentu. [ST] 

Top