logo
add image
Blog single photo

INDESIA.ID - Akun Facebook Hasbi Debus Beberapa waktu lalu memposting beberapa gambar penampakan Harimau Sumatera yang tampak berkeliaran. Hewan yang sudah langka tersebut kabarnya terlihat di Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan, Provinsi Aceh. 

Seperti ditulis Hasbi Debus pada postingannya itu, masyarakat Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan pada malam hari sering melihat Harimau. Setelah di pasang Camera Trap oleh BKSA barulah terlihat secara jelas penampakan Harimau Sumatera tersebut.

Hampir semua netizen yang melihat postingan tersebut memberikan komentar agar Binatang Langka itu dilindungi karena jumlahnya semakin sedikit. Namun sejumlah Netizen juga mengatakan agar masyarakat waspada dan pihak berwenang berupaya agar hewan tersebut tidak sampai mengganggu masyarakat sekitar dikarenakan ada masyarakat yang mencari nafkah ke hutan dan sekitarnya. 

Hasbi Debus sendiri menyarankan dan meminta warga sekitar agar tidak terlalu berkeliaran pada malam hari untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. [SD] 

Top