logo
add image
Blog single photo

INDESIA.ID - Cara bicaranya tenang dan tidak menggurui. Jika berbicara ia akan berbicara sesuai dengan kadar lawan bicaranya. Suara khasnya dengan intonasi yang lembut membuat lelaki kelahiran 31 januari 1973 ini akan sangat mudah dikenali sekalipun hanya mendengar suaranya lewat saluran telepon. Mungkin itu salah satu daya pikatnya sehingga ia terpilih secara aklamasi berturut-turut selama 2 periode untuk memimpin Partai Demokrat Aceh Barat.

Pria yang akrab disapa Herman atau Bang Herman ini juga terpilih 2 kali berturut-turut sebagai anggota legislatif DPRK Aceh Barat. Tahun 2009-2014 sebagai Pimpinan Dewan dan 2014-2019 sebagai Ketua Komisi C yang membidangi pembangunan.

Kepiawaian Herman berpolitik terlihat dari caranya menanggapi berbagai issue dan cara mengelola organisasi. Tercatat selain sebagai anggota legislatif selama 2 periode, Herman juga memimpin Perbakin Aceh Barat dari tahun 2011 sampai sekarang.

Alumni STMN Meulaboh dan Universitas Al Azhar Medan ini rupanya juga pernah mengecap pendidikan di pasantren Darussa'dah Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. Wajar bila politisi muda ini terlihat selalu dekat dengan mesjid dan menekankan anak-anaknya agar selalu menjaga sholat. Saat waktu subuh tiba, semua anak-anaknya harus bangun jika tidak ingin disiram dengan air.

"tanda sayang kita pada keluarga adalah kita ingatkan supaya kewajiban harus ditunaikan. Lebih baik disiram dengan air di dunia dari pada kena api di akhirat" ucap Herman.

Ada kisah unik bagaimana Herman mendapatkan nomor urut satu untuk caleg DPRA dapil 10. Pada waktu penetapan nomor urut calon legislatif DPRA dapil 10 (Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulu), Herman sedang melaksanakan ibadah haji di Mekkah. Ia sendiri tidak menyangka akan mendapatkan nomor urut pertama sebagai Caleg DPRA dari Partai Demokrat mewakili dapil 10. Kepada indesia.id Herman mengisahkan kalau ia hanya bermodalkan do'a agar diberikan yang terbaik supaya bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat.

"tau-taunya sudah diumumkan kita dapat nomor urut pertama" kenang Herman.

Saat ditanyakan peluangnya menuju DPRA, Herman hanya tersenyum dan mengatakan semua keberhasilan sesuai dengan niat dan usaha.

"Niat saya adalah bagaimana bisa berbuat banyak untuk masyarakat. Sekarang yang perlu saya lakukan adalah terus berusaha sambil menuntaskan amanah sebagai anggota DPRK Aceh Barat. Jika masyarakat yakin dan percaya dengan saya, InsyaaAllah mereka akan dukung. Karena pada dasarnya jabatan politik juga merupakan amanah dari rakyat" jelas Herman.

Dari sejumlah informasi yang diterima indesia.id Herman memang punya peluang lebih besar untuk lolos menjadi anggota DPRA 2019 mendatang. Selain sebagai ketua Partai Demokrat Kabupaten Aceh Barat selama 2 periode berturut-turut yang tentu saja pengaruhnya sangat besar dan secara struktur sangat kokoh juga terbina dengan baik. Disamping itu Herman juga dikenal sangat dekat dengan konstituen. Lelaki ramah ini juga terlihat sangat baik menjaga komunikasi baik dengan sesama kader partai maupun eksternal partai. [SD] 




Top