logo
add image
Blog single photo


Aceh - Suka Makmue - Sejumlah aparatur desa di Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya mundur serentak setelah sebelumnya Kepala Desa setempat diberhentikan oleh Bupati Nagan Raya, Kamis (6/12/2018).

Menurut media setempat beritakini.co, pengunduran diri sejumlah aparatur desa secara serentak menyusul kebijakan bupati Nagan Raya yang memberhentikan Kepala. Desa bernama Hamdan. 

Hamdan sendiri tidak mengetahui penyebab mengapa ia diberhentikan sebagai kepala desa. Menurut informasi yang indesia.id terima, Hamdan sendiri sudah mengabdi menjadi kepala desa setempat selama 13 tahun dimulai sejak tahun 2006 lalu.

Masyarakat setempat menilai ada yang janggal dalam pemberhentian tersebut, namun Hamdan mengaku ikhlas menerima segala keputusan Bupati yang telah memberhentikannya. 

Mengenai aparatur desa yang ikut berhenti Hamdan mengatakan tidak tau apa penyebabnya. Sementara Sekdes desa setempat, Hasballah mengakui bahwa pengunduran diri mereka memang dilakukan tanpa perintah dan paksaan siapapun. 

Informasi yang berkembang di Nagan Raya, pemberhentian kepala desa memang kerap terjadi seperti yang menimpa Zulchairal mantan Kepala Desa Latong, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya yang kemudian sampai menempuh jalur hukum. [HT] 



Top